Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2021

Perpustakaan merupakan salah satu lembaga pendukung pendidikan bagi masyarakat. Perpustakaan diharapkan sebagai sumber informasi dan ilmu, serta wahana belajar mandiri dalam mewujudkan masyarakat cerdas, berpengetahuan luas kreatif dan sejahtera dalam berinovasi di era global.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Utara  selaku  lembaga  pembina bidang perpustakaan di tingkat daerah berkomitmen mendukung program Perpusnas RI dalam memberikan pembinaan dan motivasi bagi perpustakaan salah satunya melalui “Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2021”.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memacu kreatifitas para pengelola perpustakaan desa/kelurahan dalam meningkatkan mutu dan intensitas layanan  perpustakaan  bagi masyarakat pedesaan. Diharapkan dengan kualitas layanan dan proporsionalitas penyebaran    keberadaan     perpustakaan     desa/kelurahan     dapat mempercepat terwujudnya kesejajaran masyarakat Indonesia melalui optimalisasi dan pemerataan memperoleh informasi.

Pemenang Lomba ini akan diikutsertakan pada seleksi Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2021 oleh Perpusnas RI.

Persyaratan dan Ketentuan lebih lanjut dapat diunduh disini